Netflix Tindak Akun yang Sharing Password

Jakarta, LiatBerita.com – Netflix akan melakukan tindakan bagi akun yang membagikan password ke pengguna lain.

Dilaporkan Android Authority, Netflix menginformasikan, bahwa Netflix dan konten apapun yang dilihat melalui layanan tersebut ditujukan hanya untuk penggunaan bersifat pribadi dan non-komersial, dan tidak dapat digunakan bersama orang-orang di luar rumah.

Informasi tersebut tertulis selama keanggotaan, Netflix memberi pengguna hak yang terbatas, non-eksklusif, dan tidak dapat dialihkan untuk mengakses layanan Netflix dan melihat konten Netflix. Kecuali untuk hal-hal keanggotaan, tidak ada hak atau kepentingan yang akan dialihkan kepada pengguna lain.

Cara yang dilakukan adalah, Netflix akan mempersulit pengguna yang menggunakan satu akun.

Bagi pengguna yang menggunakan akun orang lain tersebut akan diberitahu pihak Netflix bahwa mereka mesti memerlukan akun sendiri. Aplikasi juga akan meminta pengguna untuk memverifikasi akun dengan email, text kode, atau membuat akun baru dengan uji coba gratis 30 hari.

Dijelaskan Netflix ini dirancang untuk membantu memastikan bahwa orang yang menggunakan akun Netflix diizinkan untuk melakukannya.

Namun sejauh ini Netflix belum menginformasikan apakah uji coba ini berlaku untuk semua pengguna perangkat. Namun uji coba fitur tersebut masih hanya berlaku untuk pengguna yang menonton lewat TV.

Dan masih belum jelas apakah semua pengguna yang terlibat dalam uji coba harus menggunakan IP address yang sama dengan pemilik akun. Namun menurut laman persyaratan Netflix, akun hanya bisa dibagikan dengan anggota yang tinggal serumah.

Hingga saat ini, Netflix belum melakukan tindakan apa pun untuk mengawasi hal ini, kecuali menetapkan batasan streaming secara simultan. Sebagai informasi, menerapkan paket khusus ponsel seharga Rp 54.000 yang bisa digunakan satu akun.

Kemudian ada paket Dasar dengan tarif Rp 120.000 yang bisa digunakan di satu akun. Lalu ada paket Standar seharga Rp 153.000 yang bisa digunakan dua akun. Sementara paket tertinggi atau Premium dibanderol Rp 186.000 yang bisa dipakai di empat akun.

Baca Juga:Serupa TikTok, Netflix Usung Fitur Fast Laughs

Sebelumnya, Netflix meluncurkan alat baru bagi orang tua untuk lebih memahami dan memantau apa yang ditonton anak-anak mereka. Alat khusus Netflix itu dilabeli sebagai Laporan Aktivitas Anak.

Sesuai dengan namanya, rincian baru ini mencakup data tentang jenis program apa yang paling sering ditonton anak-anak, siapa karakter favorit mereka, dan rekomendasi acara baru berdasarkan minat mereka. Laporan bisa diaktifkan bagi orang tua yang menautkan akun anak mereka, tentunya yang juga sudah berlangganan Netflix.

Adapun layanan video-on-demand itu akan mengirimkan email kepada setiap pengguna tadi untuk memberi tahu orang tua bahwa mereka dapat ikut serta dalam laporan.

Netflix Tindak Akun yang Sharing Password

(Visited 49 times, 1 visits today)

Check Also

Aplikasi Live Bar Bar Tanpa Banned

Aplikasi Live Bar Bar No Banned

Aplikasi Live Bar Bar No Banned – Belakang ini, banyak aplikasi yang hadir terutama yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *