Tidak Perlu Buka Tab Baru, Chrome di Android Sediakan Pratinjau Halaman

Jakarta, LiatBerita.com – Dalam pembaruan terbarunya, aplikasi Google Chrome untuk Android telah menerima opsi “Halaman pratinjau” baru. Dengan itu, pengguna sekarang bisa melihat halaman web tanpa perlu membukanya sepenuhnya di jendela yang sama atau di tab terpisah.

Setelah selesai menjelajahi halaman yang sedang dipratinjau, pengguna dapat memilih untuk menutupnya atau membukanya sepenuhnya di tabnya sendiri.

Fitur ini sebenarnya pernah diuji oleh Google pada awal 2018, yang kemudian dikenal sebagai “Sneak Peek”, di pengembang dan versi Canary dari Google Chrome untuk Android.

Meskipun “Halaman pratinjau” mungkin tampak seperti fitur khusus pada awalnya, ini memiliki potensi untuk membantu pengguna Android Chrome tetap teratur, karena tidak perlu lagi membuka tautan sepenuhnya di tab baru hanya untuk melihat apa yang ada di dalamnya.

Cara menggunakan fitur “tab Pratinjau” Google Chrome baru

Pastikan Anda menggunakan Google Chrome di Android dan telah diperbarui ke versi terbaru. Kemudian cukup buka situs web apa saja dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1: Tekan dan tahan tautan. Kemudian menu popup akan muncul.

Langkah 2: Ketuk “Halaman pratinjau” dan tautan akan terbuka di jendela munculan di atas halaman Anda saat ini. Setelah Anda selesai menjelajahi halaman yang sedang dipratinjau, Anda bisa melanjutkan untuk menutupnya atau membukanya di tabnya sendiri dan terus menjelajahinya.

Langkah 3: Tekan “X” untuk menutup halaman pratinjau atau ikon di sebelahnya untuk membukanya sepenuhnya. Dan sekali lagi, ini semua dilakukan dalam satu tab terbuka, tidak perlu peralihan tab.

Tidak Perlu Buka Tab Baru, Chrome di Android Sediakan Pratinjau Halaman

(Visited 54 times, 1 visits today)

Check Also

Aplikasi Live Bar Bar Tanpa Banned

Aplikasi Live Bar Bar No Banned

Aplikasi Live Bar Bar No Banned – Belakang ini, banyak aplikasi yang hadir terutama yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *