WhatsApp Rajin Gulirkan Fitur di Group, Ini Alasannya

Jakarta, LiatBerita.com – Jika instagram rajin menggulirkan fitur di layanan Stories-nya, WhatsApp terus melakukan pengembangan fitur terbaru dalam percakapan group.

Hal ini dilakukan WhatsApp setelah adanya kritik terhadap penggunaan WhatsApp sebagai alat penyebaran berita bohong.

Dilaporkan The Verge, Juni lalu, WhatsApp merilis secara bersamaan lima pembaruan pada grupnya. Pembaruan tersebut mencakup penulisan deskripsi singkat mengenai grup, kendali admin untuk membatasi siapa yang dapat mengubah subjek, ikon, dan deskripsi grup, dan kemampuan untuk mencari peserta di halaman info grup.

Selain itu, kini admin dari grup dapat membatalkan izin admin peserta grup lainnya dan pencipta grup tidak dapat lagi dikeluarkan dari grup yang mereka buat.

Yang terbaru pada awal Juli, pembaruan aplikasi memungkinkan admin grup sebagai satu-satunya orang yang dapat mengirim pesan

Fitur ini dapat menjadikan sebuah grup sebagai kanal informasi satu arah. Selain itu, tentunya akan mengurangi pesan-pesan spam dan kemunginan penyebaran berita palsu yang dikirim ke grup WhatsApp.

Ditulis WhataApp dalam blognya, pengembangan fitur group memiliki alasan kuat, hal tersebut awalnya ditunjukan langsung kepada Facebook sebagai induk perusahaan WhatsApp.

Hal itu berkaitan dengan pemilihan di India bulan Mei lalu. Mereka juga dikritik karena dianggap menimbulkan permusuhan terhadap kelompok ras atau etnis sebagai akibat dari penyebaran informasi palsu.

WhatsApp mengembangkan fitur-fitur yang meningkatkan kontrol dari admin grup, demi mencegah terjadinya penyalahgunaan dan meningkatkan kenyamanan. Beberapa pembaruan juga telah dirilis dan bisa didapatkan para penggunanya.

Sebagai catatan, 250 juta dari total 1,5 miliar pengguna aktif bulanan WhatsApp berada di India.

WhatsApp Rajin Gulirkan Fitur di Group, Ini Alasannya

(Visited 8 times, 1 visits today)

Check Also

Aplikasi Live Bar Bar Tanpa Banned

Aplikasi Live Bar Bar No Banned

Aplikasi Live Bar Bar No Banned – Belakang ini, banyak aplikasi yang hadir terutama yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *