Diet Terbaik Abasa, Tanpa Lapar dan Tanpa Olahraga – dr. Zaidul Akbar

Diet Terbaik Abasa, Tanpa Lapar dan Tanpa Olahraga – dr. Zaidul Akbar

Saya sebut dengan teman-teman namanya diet Abasa surah Abasa menceritakan tentang apa tentang biji-bijian sayur-sayuran zaitun dari situlah dapat satu kesimpulan Ternyata kalau kita mau badan yang sehat maka komposisi terbaiknya Kita bicara tentang diet.

Islam itu sebetulnya gak kenal terlalu detail dengan diet Ada diet Inilah itulah… adakah diet dalam Al-Quran?
sebenarnya tidak disebut sebagai diet tapi saya bersama dengan teman-teman sebutkan namanya Diet Abasa
Surah Abasa itu menceritakan tentang apa? tentang biji-bijian, sayur-sayuran, zaitun Dari situlah dapat satu kesimpulan Ternyata kalau kita mau badan yang sehat maka sebenarnya ini komposisi terbaiknya 4 per 6 yang kita makan buah dan sayuran seperenam itu biji-bijian, seperenam lagi adalah protein hewan.

Ok, saya jelaskan sedikit biar kita lihat, biar kita bisa bayangkan Singa makannya apa? Daging….. Ada singa makan ketoprak atau pecel gado-gado? kan gak ada Dia makan daging terus, kenapa singa makan daging? Karena giginya singa semuanya taring, Betul gak? Sekarang saya tanya apa lagi ya zebra makannya apa? rumput.. Kenapa? karena giginya zebra itu gigi seri sama gigi geraham saja, gak ada gigi taring Nah saya tanya anda… giginya apa? campur kan gigi kita itu ada 32…
28 gigi adalah gigi seri dan gigi geraham 4 nya gigi taring…

Jadi kalau diprosentasikan kurang lebih sekitar 85% berbanding 15% Artinya apa? taring sudah saya jelaskan fungsinya untuk yang daging-dagingan kan gitu? yang seri sama geraham fungsinya apa? untuk yang non daging nabati..jadi yang taring itu hewani non taring itu nabati maka dari situ udah kesimpulan sebenarnya kesimpulannya apa? ketika di situ sudah tak seimbang apa yang terjadi? pasti muncul masalah… jadi manusia itu sebenarnya di desain kita tuh nggak boleh sering-sering untuk makan daging sebenarnya…

Kenapa? Karena gigi kita cuma empat taringnya kecuali giginya taringnya semua kalau gigi taring semua maka tiap hari makan daging dan itu semua sudah kita lihat dalam Al-Quran Al-Quran Jelaskan hal seperti itu Kalaulah kita banyak makan daging ya banyak makan daging maka harus ada kompensasinya Bu dan daging tidak punya antioksidan… Anti oksidan ada di mana? Noh di beliau itu (buah) di Buah Anti oksidan ada di sini (buah) Di sini ada asam amino di sini ada enzim artinya bahan baku pembentuk gen kita itu ada di sini. Daging hanya sebagian kecil nya saja Berarti dokter menyarankan vegetarian? nggak..

Baca Juga  5 Tips Penurunan Berat Badan Super Sederhana

Saya tidak menyarankan vegetarian, tetap makan daging Cuman jangan terlalu sering.. Kenapa? Karena bahan pembentuk gen nya kita Which is itu asam amino dan khususnya enzim, itu tidak ada di daging hanya ada di sayur sama buah itu udah clue sebenarnya. Jadi kalau kita mempelajari maka sebenarnya kayak misalkan contoh ini… ibu-ibu mungkin kalau Anda lihat kata-kata ini mungkin agak bingung… Makanlah buah bersama kulit dan biji nya, protes kan.. Jadi buah itu paling bagus dimakan semuanya bijinya dimakan kulitnya di makan semuanya makan, tapi kan nggak bisa kan? nggak bisa.. contoh Mungkin saya pernah cerita tentang duren… duren itu kalau saya saran jangan banyak makan daging duriannya, banyakin makan biji duriannya..lho ko bisa? Karena biji duriannya justru malah tinggi Kolagen…Kolagen itu apa? Bahan yang bisa memasangkan elektron dalam badan kita..itu biji durian Maka kalau anda ketemu dengan buah dan buah itu ada bijinya Saran saya makanlah…ada beberapa buah yang memang saya sarankan makan sama bijinya Contoh anggur Exclude Kedondong…

Tidak termasuk Ada anggur, kemudian apa lagi? ada manggis, apalagi? Pepaya jangankan..karena pepaya itu bijinya dia obat KB alami sebenarnya… biji pepaya itu, jadi kalau yang mau KB-KB an makan biji pepaya tapi saran saya ngapain juga pakai KB? Kenapa? Baik saya ceritakan haditsnya…

Nabi bilang apa? aku akan banggakan para muslimah-muslimah Di depan para Nabi dan para malaikat nanti mereka-mereka yang punya keturunan atau anak yang banyak, kata Nabi begitu dan ternyata sains memang membuktikan wanita yang mempunyai keturunan yang banyak Telomere nya itu bagian dari gen kita tuh dia memanjang artinya wanita yang punya anak banyak dia awet muda, gitu.. jadi jangan khawatir dengan rezeki nya Pasti dikasih Allah Tenang aja.

Baca Juga  3 Pilihan Untuk Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Saya punya teman satu angkatan saya satu angkata dulu di FK (Fakultas Kedokteran) anaknya sekarang kalau enggak salah 10 Wajahnya sama aja kaya zaman dulu kuliah dan tidak ada pembantu di rumah Itu pilihan ya…… Kenapa bisa begitu? Karena memang wanita itu di rumah surga nya jangan kemana-mana Sekarang masalah muncul gara-gara apa? Gara-gara wanitanya keluar rumah kerjalah inilah segala macam Makanya berdoa sama Allah. Saya sarankan wanita di rumah saja, kalau pengen bisnis di rumah aja lah banyak kok duitnya di rumah tuh nggak usah keluar-keluar ya seperti itu.

 

(Visited 30 times, 4 visits today)

Check Also

Dr Zaidul Akbar 5 Makanan Agar Anda Tak Gampang Sakit

Ketika seseorang makan sesuatu yang bikin usus bocor apa yang terjadi ada bahan yang harusnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *