Bagaimana Memasak Ungkep Ayam Bakar masak santayy, Laziss

Ungkep Ayam Bakar masak santayy
Ungkep Ayam Bakar masak santayy

Anda sedang mencari ide resep ungkep ayam bakar masak santayy yang unik? Cara mengolahnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru memasak maka hasilnya kurang mantap dan tidak mengundang selera. Padahal ungkep ayam bakar masak santayy yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa menggoda selera kita.

Ayam bakar ungkep. setelah mencoba berbagai macam ayam bakar tapi gak ada yg sesuai dg lidah, akhirnya nemu juga ayam bakar yg cocok dan mantul sesuai dg ekspektasi rasanya. BACA JUGA: Mencicipi Sate Ayam Banjar yang Dimasak dengan Bumbu Pedas Manis, Ini Resepnya. Tertarik membuat ayam ungkep bakar enak dan gurih?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ungkep ayam bakar masak santayy, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan fresh hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ungkep ayam bakar masak santayy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ungkep ayam bakar masak santayy sendiri di rumah. Tetap berbahan mudah, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kitasecara tidak langsung. Sobat dapat menyiapkan Ungkep Ayam Bakar masak santayy pakai 12 bahan-bahan dan 6 cara pembuatan. Berikut ini tahap untuk menyiapkan hidangannya.

Daftar Isi

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ungkep Ayam Bakar masak santayy:
  1. Gunakan 2 kg Ayam (bebas mo dada ato paha.. cuci bersih)
  2. Sediakan 6-8 siung Bawang putih
  3. Gunakan 9-12 siung Bawang merah
  4. Gunakan 6 biji Kemiri
  5. Siapkan 2 ruas Kunyit
  6. Ambil 1/2 sdm Lada bubuk (masi pake kak rudy, kira2 aja dah sesuai selera)
  7. Gunakan 2 sdt garam (kalo masi dirasa kurang di improve jg bole beb)
  8. Ambil 1 pack santan instan (pake merk sun kara, kalo marut sendiri pegel)
  9. Siapkan 500 ml Air (sampe ayamnya kerendem pokonya)
  10. Gunakan 1 block kecil Gula merah (iris tipis2 biar gampang lumernya)
  11. Gunakan Secukupnya Minyak goreng (buat tumis bumbu yg ud di alusin ntar)
  12. Sediakan Secukupnya Kecap manis (pake bango aeee enaa)

Ayam Bakar Solo yang Lezatnya Juara, Ini Resep dan Cara Membuatnya ayam ungkep/Foody.id Mungkin tidak semua dari Anda tahu, bagaimana cara mengungkep ayam agar hasilnya sempurna, yakni : ayam. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain. Olesi panggangan dengan margarin, panggang ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ungkep Ayam Bakar masak santayy:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, lada bubuk, garam.. haluskan sehalus paha SNSD~
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang uda di haluskan sampe wangi. Lanjutkan masukan air
  3. Setelah masuk air, lanjut masukan ayam sampai terendam
  4. Beri santan instan, gula merah dan kecap. Tambahkan garam sesuai dengan selera
  5. Biarkan meresap dengan api kecil 1,5jam atau sampai meresap
  6. Angkat dan tiriskan. Taruh dalam wadah untuk selanjutnya bisa langsung dibakar/digoreng atau disimpan di kulkas. Cobain gihh buat..
Baca Juga  Resep Opor ayam goreng bumbu instan Yang Laziss

Boleh sambil diolesi sisa bumbu ungkep. Ayam bakar siap untuk dihidangkan dengan nasi hangat. Kalau ngidam ayam bakar, kamu sudah tidak perlu bingung beli ke luar, deh! Aduk rata dan masak hingga bumbu matang. Tutup panci agar ayam matang hingga ke dalam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara memasak ungkep ayam bakar masak santayy yang bisa Bunda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(Visited 1 times, 1 visits today)

Check Also

Bagaimana cara Persiapan Sempurna Mi tEk tEk

Bagaimana cara Persiapan Sempurna Mi tEk tEk Resep, Makanan and Enak. Mi tEk tEk. Diye …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *